Dalam rangka pelarian dari masalah yang beberapa bulan ini mengganggu hidup, akhirnya saya memutuskan untuk pergi jalan-jalan, hahahaha :D
Saya pergi bersama empat orang teman yang ingin ikut ''melarikan diri" juga,, empat orang teman saya ini adalah dua pasangan "suami-istri"! Dengan kata lain hanya saya yang gak punya pasangan! *fyi: baru putus nih :"). Alhasil saya harus rela jadi obat nyamuk saja, hiks.
Kami berangkat dari bandung jam 10 malam, dua jam pertama sih kita masih nyanyi2 menemani ipank sang supir untuk tetap terjaga oleh suara kita yang memang bikin 'terjaga' (baca: gelombang suara mematikan!), sambil mengunyah semua yang bisa dikunyah (maklum satu pasangan yang duduk dibelakang makannya buanyak banget!). Setelah sampai Nagreg saya yang tadinya menawarkan diri dan sok jago mau nyetir sampe tempat tujuan akhirnya jiper juga setelah liat medan jalan yang berkelok-kelok, :p ditambah kondisi mata yang susaaaaaaahh banget dibuka pada jam-jam rawan itu, akhirnya saya memutuskan untuk tidur saja.. hehehe maaf ya pank :) dan kami semua pun akhirnya ketiduran termasuk sang supir.. hehe, gak deng, sang supir harus tetap konsentrasi dalam misi membawa 5 nyawa sampai ke tempat tujuan (belakangan dia ngaku kalo sempet merem dan hampir masuk jurang *parah*).
![]() |
| waktu belum pada molor,, |
Singkat cerita jam 5 pagi lebih kami sampai di Pangandaran, sesuai rencana tempat tujuan pertama adalah Batu Karas yang kata mas2 yang ketemu dijalan jaraknya cuma 15 menit dari Pangandaran (padahal lebih tuh!). Jam 6 kami sampai di Batu Karas, sunrise udah hampir lewat karena mataharinya udah agak diatas tapi tetap indah walaupun sedikit tertutup awan mendung, maklum tahun ini kayanya gak ada musim panasnya!
| sampai di Batu Karas =) |
Menurut saya pantai ini nyaman karena lumayan sepi dan bersih! mungkin karena kalah terkenal oleh Pangandaran jadi orang-orang lebih jarang ke pantai ini. Kios-kios dagangan pun gak sebanyak di Pangandaran. Sebelum main air kita harus makan pagi dulu dong! kami sewa tiker untuk lesehan dan makan logistik yang dibawa dari Bandung, lumayan buat hemat2 duit,, :p
![]() |
| suasana makan pagi |
Selesai makan pagi kami main sampai puas, disini bisa sewa papan selancar yang harganya Rp. 5.000,- , bisa main banana boat juga yang setelah ditawar harganya sampai Rp. 40.000,-/org.
| setelah maen air |
Puas main-main di Batu Karas kami pun melanjutkan perjalanan ke Pangandaran. Sesampainya di Pangandaran kami langsung mencari penginapan karena takutnya penginapan sudah penuh dipesan berhubung waktu itu akhir pekan. Kami menyewa rumah dengan tiga kamar tidur, satu kamar mandi, ruang tengah besar dan dapur plus semua peralatanya hanya dengan harga Rp. 300.000,- saja! sangat lumayan. Selanjutnya kami langsung "tewas'' setelah ketemu bantal, ~_~ sampai-sampai lupa kalau saya dapat tugas memasak air untuk bikin mie rebus, gosong deh tuh air sampe kita bangun jam 2 sore. untung gak meledak magicomnya :p
Sorenya kami habiskan dengan berjalan-jalan sepanjang pantai Pangandaran dengan menyewa sepeda seharga Rp. 5.000,- untuk sepeda single dan Rp. 10.000,- untuk sepeda double. Tadinya sih ega ngajakin saya untuk menyewa sepeda triple, tapi langsung saya jawab, "Ogah!! gw gak mau kaya kereta api!"
![]() |
| single velocipede |
| mereka yang double |
Minggu paginya kami beli oleh-oleh khas Pangandaran, Ikan Asin Jambal Roti! yang ternyata harganya lebih mahal dari harga daging sapi! kok bisa ya?
Siangnya kami menjelajah Pasir Putih Pangandaran, banyak yang menawarkan jasa sebrang ke Pasir Putih dari Pangandaran, per orangnya dikenai biaya Rp. 10.000,-. Sampai disana kita bisa jalan-jalan di cagar alamnya atau snorkling di pantainya. Biaya untuk sewa alat snorkling Rp. 15.000,-. Tapi hati-hati saat asik snorkling kadang -kadang tiba-tiba ada perahu lewat diatas kepala. Bahaya X(
| pasir putih |
Sekitar jam 2 sore kami pulang ke Bandung, dalam perjalanan kami singgah di objek wisata Goa Ciung Wanara dan pusat kerajinan Tasik dan setelahnya juga terjebak macet di Nagreg. Tiba di Bandung pukul 1 dini hari, langsung tidur dan paginya harus kembali ke rutinitas semula... Selesai dengan selamat deh wisata Pangandaran kali ini, setelah dikalkulasikan biaya yang keluar ternyata cukup murah loh! ^_^ senangnya....
| Kerajinan Tasik |
| macet di Nagreg |



No comments:
Post a Comment